There's no perfect Mama | There's no perfect Life
Edit Content
Click on the Edit Content button to edit/add the content.

5 Resep Makanan Sehat untuk Anak Picky Eater

Anak-anak dengan selera makan yang picky bisa menjadi tantangan bagi para orangtua. Mereka seringkali hanya mau makan makanan tertentu, yang cenderung kurang seimbang nutrisinya. Namun, ada cara untuk mengatasi masalah ini dengan menciptakan makanan sehat yang menarik bagi anak-anak picky eater.

Berikut adalah lima resep makanan sehat yang bisa Anda coba:

Sandwich Sayuran

Sandwich adalah makanan yang disukai oleh banyak anak, tetapi Anda bisa mengubahnya menjadi lebih sehat dengan menambahkan banyak sayuran. Cobalah untuk membuat sandwich dengan roti gandum yang mengandung serat tinggi, lalu tambahkan irisan mentimun, tomat, selada, dan potongan wortel. Anda juga bisa menambahkan potongan daging ayam panggang atau telur rebus untuk protein ekstra. Tambahkan saus tomat atau saus yogurt rendah lemak sebagai pilihan saus.

Smoothie Buah dan Sayuran

Smoothie adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak buah dan sayuran ke dalam diet anak-anak. Campurkan buah-buahan seperti pisang, stroberi, dan blueberry dengan bayam atau kale yang dicincang halus. Anda juga bisa menambahkan yogurt rendah lemak dan sedikit madu untuk rasa manis alami. Anak-anak mungkin tidak akan menyadari adanya sayuran dalam smoothie yang lezat ini.

Nugget Ayam Homemade

Daripada membeli nugget ayam yang dijual di toko, coba buat sendiri nugget ayam yang lebih sehat. Potong daging ayam tanpa lemak menjadi potongan kecil, lalu balurkan dalam tepung roti yang mengandung serat. Panggang nugget ayam ini di dalam oven hingga matang dan kecokelatan. Ini adalah alternatif yang lebih sehat daripada nugget ayam yang digoreng.

Pasta dengan Saus Tomat dan Sayuran Tersembunyi

Untuk membuat saus tomat lebih sehat, tambahkan sayuran tersembunyi. Blender wortel, tomat, dan bayam hingga halus, lalu campurkan ke dalam saus tomat. Saus ini dapat digunakan untuk pasta, dan anak-anak mungkin tidak akan menyadari adanya sayuran tambahan. Tambahkan potongan daging ayam atau keju rendah lemak untuk protein tambahan.

Kentang Tumbuk dengan Brokoli

Kentang tumbuk adalah makanan favorit banyak anak. Tambahkan nilai nutrisi dengan mencampurkan brokoli yang dimasak dan dihancurkan dengan kentang tumbuk. Anda juga bisa menambahkan sedikit keju rendah lemak untuk rasa yang lebih lezat. Ini adalah cara yang bagus untuk memasukkan lebih banyak sayuran ke dalam makanan anak-anak.

Kesimpulan

Saat mencoba resep-resep ini, ingatlah untuk memberikan waktu pada anak-anak untuk beradaptasi dengan rasa baru. Mereka mungkin tidak langsung menyukai makanan sehat ini, tetapi dengan kesabaran dan konsistensi, mereka dapat terbiasa dengan makan

Facebook
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ABOUT AUTHOR

Hi!, senang berbagi cerita dan tips seputar kehidupan sebagai mama di Indonesia.

Mari bersama-sama menjalani perjalanan parenting yang seru dan penuh cinta!

ADVERTISEMENT

Pelajari finansial GRATIS dan raih KESUKSESAN finansial Anda sekarang!

in partnership with nusajiwa.id